Minggu, 18 Oktober 2020

Bentuk model jaringan diperusahaan

 Dibawah ini adalah bentuk bentuk konsep model jaringan yang umumnya di terapkan pada perusahaan :



Gambar konsep jaringan sudah online
 
Internet yang sudah disetup pada awal jaringan adalah pilihan dari IT untuk menyesuaikan kebutuhan kebutuhan tertentu, dari seting mikrotik yang di pasang sebagai sumber internet adalah tepat. Artinya mikrotik bisa mengkonfigurasi komputer mana saja yang bisa diberik akses internet atau tidak dan tentunya seting seting lainnya. 

Dari gambar diatas semua komputer bisa di remote satu persatu, ada kerugian dalam konsep ini bila diterapkan untuk WFH, yaitu biaya listik dan mengurangi kerusakan periperal.

Cara yang saya tawarkan adalah melalui remote source saja. (satu pc untuk banyak user) tentunya sangat menarik. Saya lanjutkan ke konsep lainnya dan untuk tekniknya saya tulis pada bagian teknical.


Gambar jaringan semi online untuk satu pc saja 

Pada gambar diatas jelas sekali bahwa yang boleh diremote hanya pada komputer tertentu saja. Tentunya ini adalah alternatif supaya tidak banyak seting pada microtik, dan pada sisi ini microtik hanya untuk mengamankan jaringan saja akan tetapi tidak mengurangi sedikitpun fasilitas remote terhadap komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara meremote komputer jarak jauh dari windows 10

Cara meremote komputer jarak jauh menggunakan VPN dengan sistem operasi windows 10. Silahkan klik Control Panel >> Network and Sharing...